Monday, March 4, 2019

5 Cara Untuk Meningkatkan Mood Karyawan

Link Download Anda Sedang Disiapkan...

 cara untuk meningkatkan suasana hati karyawan yang menyenangkan budaya perusahaan

Suasana hati karyawan Anda menentukan sikap mereka, yang mencerminkan moral perusahaan Anda. Kebahagiaan karyawan Anda sangat penting karena merekalah yang mewakili perusahaan Anda kepada publik, terutama di bidang penjualan dan layanan pelanggan. Ini berarti Anda perlu memastikan mereka puas, dan memastikan bahwa itu jauh melebihi kompensasi finansial. Tidak seperti tunjangan atau kenaikan gaji yang akan meningkatkan kepuasan mereka hanya sementara, beberapa perubahan kecil dan murah sebenarnya dapat memiliki dampak jangka panjang. 

1. Desain Tempat Kerja 

Tidak ada yang lebih umum di tempat kerja yang membosankan dan hambar, jadi dapat dimengerti bahwa Anda mungkin tidak berpikir dua kali tentang desain kantor Anda. Tapi lingkungan kita memiliki dampak yang besar pada suasana hati kita, jadi sudah waktunya untuk melakukan perubahan. Cahaya alami terbukti menjadi perkantoran tertinggi di kantor, jadi singkirkan lampu neon yang membuat mata karyawan tegang. Anda tidak perlu merubuhkan dinding untuk jendela dari lantai ke langit-langit - cukup tatap meja ke jendela dan singkirkan kerai, akhirnya pertimbangkan untuk menyingkirkan dinding kubus yang menghalangi sinar matahari. Namun, jangan meruntuhkan semua ruang kerja - setiap karyawan membutuhkan tempat untuk keduanya - privasi dan kolaborasi. Akan lebih baik untuk memiliki area umum untuk proyek tim dan ruang untuk pekerjaan individu yang ditunjuk untuk setiap karyawan. Fasilitas kebugaran jelas merupakan nilai tambah, dan tidak ada yang akan mengeluh ke ruang permainan. 

2. Kontrol 

Perasaan kontrol pasti meningkatkan suasana hati kita. Jadi, ketika datang ke desain tempat kerja, Anda harus selalu meninggalkan ruang untuk dekorasi pribadi mereka. Biarkan mereka menyesuaikan workstation mereka dengan menambahkan sentuhan pribadi - sangat penting untuk membiarkan mereka menunjukkan kepribadian unik mereka. Tapi ini bukan segalanya yang dapat Anda lakukan untuk memberi mereka lebih banyak kontrol - beri mereka kebebasan ketika datang ke kebiasaan dan jadwal kerja mereka. Tidak hanya mereka akan merasa lebih baik dengan jadwal kerja alternatif seperti telecommuting atau flextime, tetapi mereka juga akan lebih produktif. Dan terakhir, tetapi tidak sedikit - menempatkan mereka mengendalikan kesuksesan mereka sendiri. Anda dapat mencapai ini dengan kegiatan terorganisir seperti kompetisi penjualan. Jika mereka diizinkan untuk menetapkan tujuan pribadi mereka sendiri, mereka tidak akan merasakannya sebagai kewajiban tetapi sebagai prestasi sejati. 

3. Neraca Pekerjaan-Kehidupan 

Ini adalah jenis kontrol yang paling penting, dan karena itu yang paling penting. Itu sebabnya jadwal alternatif sangat penting - jadwal hari ini sama-sama menuntut pekerjaan di luar, sehingga perlu ada keseimbangan . Kewajiban pribadi setiap orang berbeda dan itulah mengapa Anda harus memperbolehkannya untuk menyesuaikan. 

Tapi itu bukan akhirnya. Agar keseimbangan itu benar-benar berfungsi, Anda harus memberi mereka layanan pramutamu - mulai dari tugas sehari-hari, lintas perawatan lansia untuk anggota keluarga mereka yang lanjut usia, hingga layanan tata graha untuk rumah mereka. Dan ingat bahwa cuti hamil dan ayah adalah subjek yang sensitif, penting untuk keseimbangan kehidupan kerja - berikan waktu yang cukup untuk itu. 

4. Acara Perusahaan 

Semua orang tahu bahwa acara perusahaan adalah alat komunikasi yang sangat efektif baik di level internal maupun eksternal. Mereka bagus untuk mengiklankan produk dan layanan kepada klien potensial dan perusahaan lain, memperluas jaringan kontak dan bertemu pelanggan baru, meningkatkan penjualan, dan mempromosikan bisnis Anda. Tetapi mereka juga memperkuat ikatan antara karyawan itu sendiri dan memungkinkan mereka untuk bertemu kolega mereka dan profesional lainnya di bidang mereka. Mereka bisa menjadi simposium, konferensi, rapat, makan malam, tetapi juga acara rekreasi yang akan membawa kesenangan di dalam perusahaan. Tidak ada cara yang lebih baik untuk meningkatkan suasana hati karyawan Anda selain menggabungkan pekerjaan dan bermain dalam beberapa pengaturan yang menarik. Ini pasti akan membantu mereka mendapatkan kembali kekuatan dan melawan stres. Jadi, atur lokakarya keahlian memasak, kejuaraan paintball, atau biarkan sajaSkuad Peluncuran menyelenggarakan pesta karaoke satu pembunuh. Apa pun acara yang Anda pilih, itu bisa berfungsi sebagai konteks yang ideal untuk penghargaan kolektif, pengakuan, dan perayaan tujuan dan keberhasilan yang dicapai oleh individu, tim, atau seluruh perusahaan. 

5. Kurangnya Waktu 

Jangan hanya menghitung waktu yang mereka habiskan di dalam kantor. Salah satu sumber ketidakbahagiaan terbesar karyawan terletak pada perjalanan pulang pergi. Terjebak dalam perjalanan yang buruk, kita semua merasa tidak berdaya, frustrasi, dan stres. Tetapi ada cara untuk membuat ketidakbahagiaan itu hilang. Anda dapat menyesuaikan waktu mulai dan berakhir berdasarkan lalu lintas di area tersebut. Dan Anda juga dapat meninjau kebijakan kedatangan terlambat Anda. Jika Anda sangat menegur karyawan Anda karena datang terlambat, mereka hanya akan menjadi lebih stres selama perjalanan yang buruk dan berjalan ke kantor benar-benar menyedihkan. Hal lain yang mengubah waktu menjadi musuh mereka adalah tenggat waktu yang ketat. Tetapi, ketika mencoba untuk membebaskan lebih banyak waktu mereka, Anda harus sadar bahwa kadang-kadang mereka membuangnya sendiri. Sebagian besar pada pertemuan, terutama panggilan konferensi. Selalu ada banyak obrolan yang tidak perlu, jadi cobalah mengaturnya di akhir hari atau sebelum jam makan siang ketika perut mereka yang kosong atau keinginan untuk pulang akan membuat mereka terpukul untuk mengejar. 

Hanya itu yang diperlukan untuk meningkatkan suasana hati karyawan Anda - kesadaran akan lingkungan kantor mereka, memberi mereka kendali yang cukup untuk keseimbangan kehidupan kerja, beberapa koneksi sosial dan kesenangan, dan efisiensi waktu.


Saya harap Anda menikmati posting blog ini tentang cara terbaik untuk meningkatkan mood karyawan dan meningkatkan peluang pekerja produktif.

Tertarik pada lebih banyak artikel tentang meningkatkan moral karyawan?

Baca Sumber Terkait:

Cara Meningkatkan Moral Dan Retensi Karyawan 

•  Top Tips Untuk Memiliki Budaya Perusahaan Yang Menyenangkan

Cara Untuk Meningkatkan Moral Karyawan Sesuai Anggaran

Lebih Banyak Blog Bisnis Bootstrap Di Bawah Ini 

Load comments
security Safelink Converter
Amankan Link anda dari virus, malware, trojan, dll
link