Wednesday, May 22, 2019

Cara Mengajari Anak Tentang Pentingnya Uang

Link Download Anda Sedang Disiapkan...

Cara Mengajari Anak Tentang Pentingnya Uang - Uang adalah hadiah yang kita dapatkan untuk kerja keras atau bakat kita dan biaya ini membantu kita menjalani kehidupan yang lebih baik. Kita semua perlu mempertahankan kualitas hidup kita dan semoga menjadikannya lebih baik. Kita semua perlu belajar cara-cara membelanjakan atau menginvestasikan uang dengan cerdas. Orang tua zaman sekarang menyadari kebutuhan ini dan menginvestasikan waktu mereka dalam memberikan pelajaran uang kepada anak-anak mereka. Dari awal kehidupan mereka, mereka diajarkan keterampilan yang akan membantu mereka mandiri secara finansial.

Cara Mengajari Anak Tentang Pentingnya Uang
Cara Mengajari Anak Tentang Pentingnya Uang

Penting juga bagi orang tua untuk mengajari anak-anak tentang uang, sehingga mereka dapat menghindari kesalahan yang dilakukan orang tua mereka. Penelitian menunjukkan bahwa anak-anak semuda 3 tahun dapat mempelajari konsep dasar pengeluaran dan menabung. Jadi, perlu bahwa orang tua mulai mengajar anak-anak mereka tentang konsep dasar mengenai uang dari tahap awal.

1. Ajari mereka untuk menabung

Mengajari anak-anak Anda, seni menabung akan membantu mereka berlatih kesabaran. Anda melakukan ini dengan memberi tahu mereka bahwa jika mereka menginginkan sesuatu, mereka perlu menabung untuk itu. Pelajaran uang pada usia ini akan mengatur nada untuk memahami keuangan di masa depan. Anda bisa memberikan toples anak Anda untuk menyimpan uang dan menetapkan aturan bahwa berapa pun tunjangan yang mereka dapat, mereka dapat membelanjakan 80% darinya dan 20% bisa masuk ke dalam tabung tabungan. Dengan itu, anak Anda akan menggunakan uang saku mereka dengan sangat bijaksana. Semua uang yang mereka simpan akan membuat mereka merasa bangga dengan pencapaian mereka dan ketika mereka berencana untuk membelanjakan uang itu, mereka akan sangat memperhatikan apa yang mereka pakai.

2. Cara membelanjakan uang dengan bijak

Adalah normal bagi anak Anda untuk ingin membelanjakan uang untuk semua yang mereka suka. Salah satu cara Anda dapat membantu mengendalikannya adalah dengan memberi tahu mereka bahwa begitu mereka membeli apa yang mereka beli, itu tidak dapat diubah, dan mereka harus menyimpannya bersama mereka. Membelanjakan dengan bijak adalah basis yang sangat penting untuk dimiliki anak-anak Anda, kebiasaan ini akan membuat mereka berpikir sebelum membelanjakan apa pun dalam hidup, yang merupakan sifat yang sangat relevan untuk dimiliki di zaman inflasi ini. Pastikan ketika Anda mengajari anak-anak Anda tentang uang, Anda juga memberi tahu mereka tentang bank, pinjaman, utang, bunga, dan kartu kredit sejak usia dini. Anak-anak sekarang berpikir tentang kartu kredit sebagai sihir, sangat penting untuk mengajarkan mereka tentang sisi gelap kartu kredit dan bagaimana Anda harus membayar kembali uang dengan bunga tambahan. Anda akan terkejut mengetahui betapa pintarnya anak-anak.

Beri tahu anak-anak Anda tentang penjualan dan dorong pengeluaran di musim ini dengan memberikan contoh kepada diri sendiri. Jika mereka menginginkan pakaian untuk acara tertentu atau hadiah untuk teman membantu mereka menemukan penjualan yang akan memberi mereka nilai terbaik untuk uang mereka. Ketika Anda memiliki hari ulang tahun dalam keluarga, pastikan Anda menyimpan anggaran untuk hadiah, misalnya hadiah ulang tahun untuk saudara kandung tidak boleh lebih dari $ 10. Ini tidak hanya akan membantu mereka mendapatkan hadiah yang masuk akal tetapi juga membantu pengeluaran Anda juga.

3. Cara melacak pengeluaran

Banyak orang tua akhir-akhir ini mendorong anak-anak mereka untuk memelihara jurnal dan menulis di dalamnya setiap hari, dengan cara yang sama Anda dapat mendorong anak-anak Anda untuk mencatat bagaimana mereka membelanjakan uang mereka. Ini tidak hanya akan membantu mereka mengetahui di mana mereka menghabiskan uang mereka, tetapi juga mencerminkan apakah pilihan yang mereka buat bijak atau tidak. Pada akhir setiap bulan, duduklah bersama anak-anak Anda dan diskusikan dengan mereka setiap pelajaran uang yang mereka pelajari dari pengeluaran mereka. Diskusikan dengan mereka tujuan mereka untuk bulan mendatang dan jumlah yang ingin mereka tabung, dorong anak-anak ketika mereka lebih cenderung menabung karena kebiasaan ini akan membantu memupuk pengeluaran yang bijaksana.

4. Cara berinvestasi

Setelah pelajaran menabung, Anda harus tahu cara mengajar anak-anak Anda tentang menginvestasikan uang mereka. Seiring bertambahnya usia dan mampu memahami hal-hal yang lebih kompleks, ajari mereka bagaimana mereka dapat membuat uang mereka bekerja untuk mereka. Diskusikan dengan mereka berbagai teknik investasi; untuk pemula Anda dapat membantu mereka menabung dalam mata uang lain. Perilaku investasi ini akan membangkitkan orang-orang yang memahami dan secara aktif berinvestasi di pasar saham. Dengan cara ini Anda akan mengajar anak-anak Anda untuk mengambil risiko dengan uang mereka dan jika mereka cukup bijak, itu akan menguntungkan mereka.

5. Cara mendapatkan uang

Ketika anak-anak Anda merasa bahwa uang saku mereka tidak sesuai dengan kebutuhan mereka, dorong mereka untuk bekerja untuk menghidupi diri mereka sendiri. Apa pun ide kreatif yang mereka miliki untuk menghasilkan uang, Anda dapat memberi saran kepada mereka. Misalnya, jika mereka ingin menjual mainan lama mereka, bantu mereka menjualnya. Jika mereka ingin bekerja sebagai tukang kebun, tutor, koran pria / wanita mendorong mereka dengan sepenuh hati. Anda akan mengamati bahwa anak-anak ini akan lebih berhati-hati ketika menghabiskan uang hasil jerih payah mereka. Ketika Anda memikirkan cara bagaimana cara mengajar anak-anak Anda cara mendapatkan uang, pastikan Anda tetap membuka jalan untuk setiap jenis ide, ini mungkin langkah yang sulit bagi Anda sebagai orang tua, tetapi ingat, ini demi kepentingan terbaik anak Anda.

Jika mereka ingin menjual karya seni mereka, membantu mereka mengatur profil bisnis mereka, jika mereka ingin melakukan sesuatu dengan teman-teman, pastikan itu masuk akal tetapi kemudian biarkan mereka melakukan pekerjaan mereka. Anda bahkan dapat bertanya kepada tetangga Anda apakah mereka membutuhkan seseorang untuk mengasuh anak-anak mereka dan kemudian memberi tahu anak-anak Anda tentang kesempatan itu.

Sebagai orang tua, Anda harus tahu cara mengajar anak-anak Anda tentang masalah uang, terutama aspek teknisnya. Pastikan Anda mengajari anak-anak Anda tentang uang sejak tahap awal karena semakin kuat fondasinya, mereka akan semakin bijaksana.

Jika mereka belajar menabung sejak usia dini, Anda akan membantu mereka mandiri secara finansial. Begitu mereka mengembangkan kebiasaan mandiri secara finansial, mereka tidak akan meminta uang kepada Anda.

Load comments
security Safelink Converter
Amankan Link anda dari virus, malware, trojan, dll
link