Wednesday, May 8, 2019

Lima Tanda Bahwa Ide Bisnis Anda Siap Dibiayai

File Anda Sedang Disiapkan...

Lima Tanda Bahwa Ide Bisnis Anda Siap Dibiayai
Lima Tanda Bahwa Ide Bisnis Anda Siap Dibiayai
Lima Tanda Bahwa Ide Bisnis Anda Siap Dibiayai - Jadi, Anda telah mengembangkan ide untuk bisnis baru, menghasilkan produk atau layanan yang unik, dan telah memutuskan bahwa Anda siap untuk membawanya ke tingkat berikutnya. Tapi selanjutnya apa? Bagi banyak pengusaha, mampu menciptakan bisnis yang makmur dan sukses akan membutuhkan dana eksternal. Ini bisa menjadi tugas yang menakutkan yang membutuhkan banyak perencanaan, dan kadang-kadang bisa sulit untuk mengatakan apakah Anda siap untuk mengambil lompatan, atau apakah perencanaan lebih lanjut diperlukan terlebih dahulu. 

Apakah Anda ingin mendapatkan pendanaan dari sumber luar, seperti bank atau pemberi pinjaman lainnya; atau dari dalam lingkaran Anda, seperti teman, anggota keluarga atau dari crowdfunding; investor mana pun akan mencari bukti bahwa ide bisnis Anda layak dan itu adalah investasi yang layak. Untuk pemilik bisnis yang baru memulai, dan bahkan untuk pengusaha yang lebih berpengalaman, mungkin sulit untuk mengatakan apakah sebuah ide sudah siap. Untuk membantu ini, inilah daftar lima tanda kami bahwa ide bisnis Anda siap untuk didanai. 

Apakah Produk Anda Siap? 

Sekalipun produk atau jasa Anda terlihat bagus di atas kertas, gagasan untuk menyetujui dana tanpa bukti fisik tampaknya berisiko bagi banyak investor. Namun, ini dapat diatasi, dan harus sebelum Anda mempertimbangkan pergi ke perusahaan, teman atau anggota keluarga untuk investasi di perusahaan Anda. Hal pertama yang perlu diperiksa adalah apakah produk benar-benar berfungsi. Sudahkah diuji? Jika demikian, apa hasilnya? Jika Anda dapat menunjukkan bahwa produk Anda telah sukses, ini akan membuat investor merasa jauh lebih nyaman. 

Dengan memberikan prototipe, beberapa bukti fisik produk Anda, atau versi atau program atau situs web, ini dapat membantu menenangkan pikiran investor. Ini juga menunjukkan bahwa Anda telah teliti dalam proses perencanaan Anda dan produk Anda layak di pasar yang dirancang untuknya. Cara lain yang dapat membuat calon investor merasa lebih nyaman dengan produk Anda adalah dengan melakukan riset terhadap produk dan target pasar Anda. Anda dapat melakukan ini dengan menguji produk Anda pada pelanggan potensial Anda, dengan meminta ulasan dari pelanggan sebelumnya, atau dengan melakukan survei. 

Siapa Pelanggan Anda? 

Setelah membuat produk, mengujinya, dan merasa nyaman dengan kenyataan bahwa itu bisa berhasil, langkah selanjutnya adalah menentukan basis pelanggan Anda. Siapa sebenarnya pelanggan Anda; dan apakah mereka benar-benar membutuhkan apa yang telah Anda buat? Di dunia nyata, jika Anda ingin produk atau jasa Anda sukses, Anda perlu menentukan siapa yang akan membelinya; kemudian, Anda dapat mencoba dan memahami perilaku mereka. Apa pun yang Anda jual, itu perlu menawarkan solusi unik untuk masalah yang sedang dihadapi pelanggan Anda. 

Setelah Anda dapat memahami sedikit lebih banyak tentang basis pelanggan Anda, langkah selanjutnya adalah mencari tahu bagaimana Anda akan menjualnya kepada mereka. Untuk melakukan ini, pertama, Anda perlu mempertimbangkan jenis hambatan apa yang mungkin muncul sehingga Anda dapat memikirkan solusi yang efektif. Selain itu, Anda perlu melihat bagaimana produk Anda cocok dengan pasar yang ada, baik dalam hal produk itu sendiri dan harga yang ingin Anda tetapkan, serta bagaimana Anda dapat membedakan dari pesaing Anda. 

Apakah Anda Memiliki Tim Manajemen? 

Menjadi seorang wirausahawan berarti mengambil kepemilikan untuk kesuksesan Anda sendiri. Tetapi, penting untuk menyadari bahwa mereka mungkin memiliki kesenjangan dalam keterampilan Anda sendiri dan bahwa Anda tidak dapat melakukan semuanya sendiri. Di situlah tim manajemen Anda masuk. Untuk memastikan bisnis Anda berjalan lancar dan menjadi makmur, Anda perlu menyewa tim manajemen yang berkualitas, atau memastikan Anda memiliki rencana untuk melakukannya dalam waktu dekat. Jika Anda merasa tidak memiliki cukup pengetahuan atau pengalaman di bidang tertentu, memiliki rekan atau mentor yang dapat menebusnya adalah kunci jika Anda ingin membuat usaha Anda berhasil. 

Apakah Anda Memiliki Rencana Bisnis? 

Tanda berikutnya bahwa bisnis baru Anda siap untuk didanai adalah bahwa Anda telah mengembangkan model atau rencana bisnis. Bahkan jika Anda sudah merinci bagaimana Anda berencana untuk memperoleh aliran pendapatan Anda, Anda perlu memberikan rencana terperinci kepada investor potensial Anda tentang bagaimana Anda akan mencapai tujuan-tujuan ini, baik dalam jangka pendek dan jangka panjang. Ini akan menginspirasi kepercayaan diri, menunjukkan bahwa Anda telah merencanakan usaha baru Anda dengan benar, dan membantu investor Anda untuk melihat bagaimana bisnis Anda dapat menghasilkan uang. 

Selain itu, rencana bisnis yang baik harus memberikan informasi lebih lanjut untuk menunjukkan bagaimana bisnis Anda akan beroperasi. Misalnya, Anda perlu memasukkan perincian tentang bagaimana tim kepemimpinan Anda diorganisasi, berapa banyak anggota staf yang akan Anda butuhkan, struktur hukum perusahaan Anda, rencana pemasaran masa depan Anda dan jenis tempat atau peralatan yang Anda rencanakan untuk beli. Dengan melakukan ini, Anda akan menunjukkan kepada investor Anda bahwa ide bisnis Anda praktis dan akan dapat beroperasi di dunia nyata. 

Berikut adalah beberapa tips utama kami untuk mengembangkan rencana bisnis Anda: 

 Menyesuaikannya untuk audiens Anda: Jika tujuan rencana bisnis Anda adalah untuk mendapatkan pendanaan, itu harus ditulis dengan cara yang memperhitungkan apa yang dicari oleh investor Anda. Misalnya, seseorang yang mempertimbangkan untuk menyediakan dana untuk bisnis Anda akan mencari penjelasan yang jelas tentang pengembalian dan kerangka waktu kapan mereka akan mendapatkan kembali uang mereka. 

 Teliti pasar Anda: Pengusaha harus memastikan mereka meneliti pasar mereka secara menyeluruh, termasuk ukurannya, prediksi pertumbuhannya, bagaimana bisnis akan duduk di pasar yang ada, dan perincian tentang pesaing utama bisnis. 

 Sertakan detail yang cukup: Meskipun rencana Anda harus jelas dan ringkas, itu juga perlu memberikan detail yang cukup sehingga pembaca memiliki semua informasi yang diperlukan untuk membuat keputusan. Konten harus akurat, proyeksi harus kredibel, dan rencananya harus bebas dari kesalahan ejaan dan tata bahasa. 

 USP Anda: Jika Anda ingin mendapatkan pendanaan untuk bisnis Anda, Anda perlu menjelaskan dengan jelas mengapa investasi itu merupakan peluang yang baik. Apa produk Anda, dan bagaimana keunikannya di pasar? Mengapa pelanggan membeli produk Anda alih-alih membeli dari salah satu pesaing Anda? 

Apakah Anda memiliki rencana keuangan? Seperti disebutkan sebelumnya, memiliki rencana bisnis yang kuat sangat penting ketika datang untuk membuat bisnis Anda sukses. Namun, Anda juga perlu mempertimbangkan rencana keuangan Anda. Ini sama pentingnya dengan rencana Anda mengenai operasi Anda dan sangat penting untuk menunjukkan bagaimana Anda berencana untuk menggunakan uang investor Anda. Beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan ketika membuat rencana keuangan Anda adalah berapa banyak uang yang akan Anda butuhkan, bagaimana itu akan digunakan, dan berapa lama Anda berpikir itu akan membawa Anda untuk mengembalikannya. 

Ketika datang ke perencanaan keuangan, penting untuk diingat bahwa semua nomor yang Anda berikan akan diperiksa. Karena itu, Anda perlu memastikan bahwa semua biaya dan prediksi penjualan yang Anda berikan realistis. Meskipun biaya Anda akan cukup mudah untuk diprediksi, penjualan masa depan Anda mungkin tidak, dan prediksi apa pun harus konservatif. Beberapa alat yang dapat Anda gunakan untuk membantu ini termasuk arus kas dan grafik impas. Ini dapat membantu pembaca untuk memahami berapa banyak penjualan yang Anda butuhkan untuk menutupi biaya Anda dan apakah pembiayaan akan cukup untuk membuat bisnis Anda menguntungkan. 

Rencana Anda juga harus memberikan perincian tentang bagaimana Anda akan menggunakan sumber daya untuk mencapai tujuan bisnis Anda, serta semua pengeluaran bisnis Anda, biaya operasi dan berapa banyak modal yang Anda perlukan untuk mewujudkan ide Anda. Perencanaan keuangan menunjukkan kepada investor Anda bahwa Anda bertanggung jawab atas uang. Apakah Anda meminjam dari pemberi pinjaman, atau teman atau anggota keluarga, Anda harus menunjukkan bahwa Anda dapat membayarnya tepat waktu dan membuktikan bahwa Anda telah merencanakan aspek keuangan bisnis Anda dapat membantu untuk melakukan itu . 

Langkah selanjutnya 

Mendirikan bisnis baru bisa menakutkan; tetapi dengan perencanaan dan informasi yang tepat, Anda dapat mencapai hasil yang Anda inginkan dan meneruskan ide Anda. Setelah mengembangkan produk atau layanan Anda, membuat tujuan Anda dan merencanakan bagaimana Anda akan mencapainya, Anda harus siap untuk mengambil risiko dan menempatkan ide Anda kepada calon investor Anda. Penting juga untuk mendaftarkan perusahaan Anda dengan benar. Untuk paket dan layanan yang dapat membantu dalam hal ini, lihat www.qualitycompanyformations.co.uk/ , yang memiliki berbagai opsi yang tersedia untuk membantu proses pembentukan perusahaan.


Saya harap Anda menikmati artikel ini tentang tanda-tanda bahwa perusahaan Anda siap untuk didanai.

Load comments
security Safelink Converter
Amankan Link anda dari virus, malware, trojan, dll
link