Sunday, June 2, 2019

3 Tren Utama Membentuk Pemasaran Media Sosial Modern

Link Download Anda Sedang Disiapkan...

bisnis bootstrap pemasaran media sosial smm lean startup digital

3 Tren Utama Membentuk Pemasaran Media Sosial Modern - Setiap tahun lanskap media sosial bergeser ketika tren baru muncul yang membentuk dan membentuknya dengan cara yang berbeda. Untuk bisnis yang cerdas tren ini mewakili peluang untuk menjadi yang terdepan dan membuat tanda mereka sambil melibatkan audiens yang lebih luas dalam proses tersebut. 

Sudah ada beberapa tren yang sangat mencolok yang membentuk pemasaran media sosial tahun ini. Dari mereka 3 yang tampaknya memainkan peran terbesar adalah:

Video Langsung 

Meskipun live-streaming bukanlah hal yang baru, baru beberapa tahun terakhir ini sudah mulai diperkenalkan di media sosial dengan platform seperti Periscope yang memimpin tuntutan tersebut. Sekarang Facebook telah bergabung dengan Facebook Live, dan Twitter serta Instagram juga memiliki fitur video langsung mereka sendiri - permainan ini benar-benar sedang berlangsung. Video langsung telah ditunjukkan untuk meningkatkan tingkat keterlibatan dan menarik lebih banyak pemirsa yang tinggal dan menonton lebih lama. Singkatnya itu adalah tren yang cenderung mendefinisikan pemasaran media sosial untuk beberapa waktu. 



Pesan Sosial & Obrolan Bot 

Platform perpesanan sosial konvensional seperti WhatsApp, WeChat, dan Facebook Messenger belum dianggap sebagai bagian dari keluarga dalang pemasaran media sosial tradisional . Namun karena pengikut mereka yang masif dan pengenalan fitur sosial yang lebih banyak, mereka adalah area yang tidak bisa lagi diabaikan oleh bisnis. 

Karena semakin banyak orang lebih suka berkomunikasi dengan bisnis melalui pesan sosial, telah menjadi jalan penting untuk menyebarluaskan konten. Sejalan dengan transformasi itu, inklusi bot obrolan Facebook Messenger sangat menarik - karena memungkinkan bisnis untuk secara cepat dan otomatis menanggapi permintaan pelanggan. 

Konten Sementara 

Melihat kesuksesan yang dimiliki Snapchat dengan konten sementara , tidak mengherankan bahwa platform media sosial lainnya seperti Facebook Messenger, WhatsApp, dan Instagram telah meluncurkan cara mereka sendiri untuk mengambilnya. Daya tarik jenis konten ini yang hilang setelah 24 jam sulit ditolak. 

Untuk saat ini, dorongan utama dari konten sementara (untuk bisnis) tampaknya sebagai cara untuk menunjukkan sisi yang lebih 'manusiawi' terhadap merek dengan konten tanpa naskah dan tanpa ikatan . Apakah itu akan tetap seperti itu adalah dugaan siapa pun, meskipun kemungkinan akan mengambil bentuk baru dan menarik. 

Jangan salah ini hanya beberapa tren yang saat ini memainkan peran dalam lanskap media sosial, dan yang lainnya seperti video 360 derajat, realitas virtual , dan augmented reality pasti memiliki peran juga. Selain itu cara konvensional untuk mengambil konten video juga tidak boleh diabaikan, karena masih dapat menarik minat dan melibatkan pemirsa. 

Namun jika Anda merasa ada jalan di mana Anda dapat memanfaatkan satu (atau lebih) tren ini di media sosial bisnis Anda   mungkin ada baiknya melakukannya. Tidak hanya kemungkinan memberi Anda akses ke audiens yang lebih luas, tetapi juga akan membantu Anda untuk berinteraksi dan terlibat dengan pengikut Anda dengan cara baru.

Load comments
security Safelink Converter
Amankan Link anda dari virus, malware, trojan, dll
link