Wednesday, July 10, 2019

10 Cara Efektif Untuk Menggunakan Hashtag dalam Pemasaran Media Sosial

Link Download Anda Sedang Disiapkan...

10 Cara Efektif Untuk Menggunakan Hashtag dalam Pemasaran Media Sosial - Dunia media sosial telah membawa kita ke era hashtag, di mana hashtag telah menjadi sumber utama keterlibatan dan perhatian. Hashtag tidak hanya memberikan makna bagian dalam gambar atau tweet, tetapi juga penting ketika menentukan peringkat sebuah posting di hasil pencarian.


Saat memulai di media sosial, penggunaan tagar mungkin sedikit membingungkan. Itulah alasan kami telah menyusun daftar 10 Cara Efektif Untuk Menggunakan hashtag dalam pemasaran media sosial. Pointer ini akan membantu Anda memiliki strategi pemasaran yang efektif untuk menumbuhkan bisnis online Anda.

1. Jadilah spesifik dengan tagar


Karena Anda memposting di niche atau topik tertentu, pastikan Anda memiliki tagar yang relevan satu sama lain dan menargetkan audiens yang spesifik. Semakin banyak tagar Anda yang lebih teratur dan relevan, semakin baik keterlibatan Anda di media sosial.

Baca Juga : 3 Tren Utama Membentuk Pemasaran Media Sosial Modern

2. Uji berbagai tagar


Ada banyak organisasi yang menyiapkan daftar tagar yang relevan dengan peluncuran baru mereka atau menarik dan relevan dengan tujuan mereka. Setelah beberapa hari pengujian, mereka memotong tag yang tidak mendapatkan daya tarik dan menggunakan yang populer selama hari pengujian. Anda selalu dapat menggunakan metode ini untuk mengetahui tagar mana yang paling cocok untuk posting Anda dan menggunakannya untuk memaksimalkan keterlibatan pada posting Anda.

3. Gunakan tagar yang relevan pada platform yang berbeda


Ketika datang ke Instagram, di mana Anda berbagi gambar atau video, tagar lebih bersifat deskriptif dan Anda mencoba untuk menggambarkan gambar kepada audiens Anda. Dalam hal ini, tagar Anda akan sangat berbeda dari yang Anda gunakan di Twitter.

Di posting Twitter, tagar Anda akan menjadi tempat untuk percakapan yang sedang berlangsung atau tambahan untuk topik hangat, sehingga tagar pada platform media sosial ini benar-benar berbeda. Pastikan Anda melakukan penelitian pada tagar dengan hati-hati untuk platform media sosial yang berbeda.

Baca Juga: Manfaatkan Media Digital Anda Untuk Model Bisnis Tradisional

4. Membuat alur cerita


Cara lain bahwa orang sudah mulai menggunakan tagar adalah menggunakannya untuk menunjukkan alur cerita. Mereka membuat banyak posting dan kemudian menggunakan tagar untuk menandai bahwa semua posting saling terkait untuk membuat cerita. Ini adalah sesuatu yang telah menjadi tren untuk sementara waktu sekarang dan banyak orang menggunakan metode ini untuk menceritakan sebuah kisah dan membuatnya menjadi viral melalui platform media sosial. Ini adalah cara yang relatif baru untuk menggunakan tagar, tetapi jika digunakan dengan bijak Anda dapat membuat sensasi dengan cerita Anda.

5. Gunakan tagar dari topik hangat


Jika Anda memposting tentang beberapa topik hangat maka pastikan bahwa Anda menggunakan tagar yang paling banyak tren di posting Anda untuk membuat peringkat posting Anda di hasil pencarian. Jika ada permainan yang sedang berlangsung maka pastikan untuk memiliki tagar di game yang terkait dengan posting Anda, sehingga orang dapat berhubungan dengan posting tersebut dan jika Anda telah membuat tagar menarik sendiri, maka ada kemungkinan orang-orang dapat menyalinnya.


6. Munculkan tagar baru untuk merek Anda


Ketika Anda memulai ini mungkin tampak sedikit aneh, tetapi begitu Anda memiliki cukup posting di akun Instagram Anda dengan beberapa gambar yang relevan di tagar yang Anda buat sendiri, Anda membuat merek. Ini bahkan mungkin memulai gerakan yang berkembang di mana Anda dapat memiliki influencer media sosial lainnya menggunakan tagar Anda pada gambar yang relevan.

7. Cara mengukur kinerja hashtag


Gunakan alat yang berbeda untuk mengukur kinerja tagar seperti Sprout Social, Simply Measured, Iconosquare dan Hashtagify. Alat-alat ini akan membantu Anda mengukur dan menganalisis kinerja tagar Anda dan menganalisis hal-hal dengan lebih baik.

8. Mulai tren


Jika Anda memiliki sesuatu yang populer di akun Anda dan Anda cukup yakin bahwa posting tersebut akan diikuti oleh terlalu banyak orang maka mulailah tren di media sosial dan pastikan bahwa tren tersebut mengikuti dan orang-orang mulai menggunakan tagar Anda. Dengan cara ini, posting Anda akan menjadi viral, membuat akun Anda sukses dalam semalam hanya dengan tren hashtag tunggal.

9. Gunakan hemat dan bijak


Hashtag membantu dalam peringkat tetapi juga bijaksana untuk menggunakan beberapa tagar yang relevan dengan pos yang Anda coba poskan di media sosial. Ada orang yang terlalu banyak menggunakan tagar dan itu membuat posnya terlalu berorientasi bisnis. Hanya memiliki beberapa dari mereka dan membuatnya menonjol. Disarankan memiliki 3 tagar per posting jadi pastikan Anda memiliki minimal tiga tagar untuk setiap posting.

Baca Juga: Lima Tanda Bahwa Ide Bisnis Anda Siap Dibiayai

10. Cara menemukan tagar yang terbaik dan sedang tren


Sekali lagi, Anda dapat menggunakan Hashtagify atau Sprout Social untuk menemukan tagar baru dan sedang tren yang dapat membantu Anda mendapatkan peringkat dengan mudah dalam hasil pencarian. Menggunakan tagar yang sedang tren juga akan membuat audiens tahu bahwa Anda tetap diperbarui setiap saat, dan jika mereka mengikuti Anda, mereka akan dapat melihat posting yang berkaitan dengan tren terbaru.

Beberapa cara Anda dapat menemukan tagar yang terbaik dan sedang tren adalah dengan menggunakan ritetag, pencarian lanjutan twitter.

Load comments
security Safelink Converter
Amankan Link anda dari virus, malware, trojan, dll
link